Km46

dibuat di N0° 35' 53.7" E115° 35' 58.2"

Lokasi tumpahan minyak terbesar di dunia

with 4 comments

Peta ini menunjukkan lokasi sebelas lokasi tumpahan minyak terbesar di dunia. Warna merah diakibatkan karena perang, pengeboran minyak lepas pantai (biru), pengeboran minyak di darat (hijau) dan dari kapal tanker (hitam).

 

Sebagian besar tumpahan minyak terbesar di dunia masuk ke dalam tiga kategori yang berbeda: 1) peperangan; 2) kecelakaan dalam pengeboran sumur minyak, dan 3) kecelakaan kapal tanker. Kecelakaan kapal tanker terbayak menumpahkan minyaknya sehingga menjadikan peringkat satu dari 3 kategori tersebut dan sering para pelaku akhirnya bertanggung jawab akibat dari kecelakaan tersebut. Ringkasan dari tumpahan ditampilkan pada peta di atas disajikan dalam tulisan di bawah ini.

Tumpahan Minyak akibat Perang Teluk (1991 – Kuwait)
Selama Perang Teluk, pasukan Irak menyerbu Kuwait. Ketika mereka diusir oleh pasukan koalisi mereka membuka katup pipa di terminal minyak dan menumpahkan minyak ke tanah. Mereka juga menumpahkan muatan kapal tanker ke Teluk Persia. Selama mereka melakukan perbuatanya, mereka membakar banyak di sumur dan pipa terminal. Tidak mungkin untuk menentukan total volume minyak yang tumpah tapi diperkirakan sekitar 11.000.000 barel (perkiraan dari Wikipedia).

Semburan minyak Lakeview (1910-1911 – California, USA)
Semburan minyak Lakeview adalah kecelakaan minyak dari sumur yang menumpahkan minyak diperkirakan 9.000.000 barel (perkiraan dari Wikipedia) minyak di Kern County, California. Mengirimkan sumur minyak lebih cepat dari kru mampu rute ke tangki penyimpanan. Tekanan yang kuat menyebabkan minyak  meletus seperti sebuah geyser, minyak ditumpahkan ke tanah selama lebih dari satu tahun sampai berhenti secara alami.

Horizon Deepwater (2010 – Teluk Meksiko)
Tumpahan minyak Horizon Deepwater berlangsung di Teluk Meksiko. Itu dimulai pada tanggal 20 April 2010 ketika sebuah ledakan menghancurkan Horizon rig pengeboran Deepwater, menyebabkan aliran bertekanan minyak di dekat kepala sumur di Teluk Meksiko di lantai lebih dari 5.000 meter air. Berbagai upaya untuk menghentikan kebocoran di lingkungan yang sulit telah hanya sebagian berhasil. Ada harapan bahwa sumur yang dibor dekat bantuan bisa masuk ke lubang sumur dan pompa cukup konkret untuk menghentikan kebocoran. Sumur bantuan tidak diharapkan untuk memotong yang rusak baik sampai Agustus, 2010. Jumlah minyak yang hilang tidak diketahui karena perkiraan yang akurat tidak dapat dibuat dari pengamatan video dasar laut. Estimasi tinggi dari Laju Alir ditunjuk-pemerintah Kelompok Teknis yang dikeluarkan pada 15 Juni 2010 adalah sekitar 60.000 barel per hari. Perkiraan minyak tumpah sebelum bulan Juni 23nd sekitar 3.780.000 barel didasarkan pada laju sekitar 60.000 barel per hari.

Ixtoc (1979 – Teluk Meksiko)
Ixtoc adalah pengeksploitasi yang dikerjakan oleh Pemex, perusahaan minyak milik pemerintah Meksiko, di Teluk Campeche, Teluk Meksiko. Terletak sekitar 60 mil barat laut dari Ciudad del Carmen dalam air sekitar 160 meter. tumpahan itu dipicu ketika rig pengeboran hilang sirkulasi lumpur dan penurunan tekanan pada reservoir memicu sebuah ledakan. Minyak terbakar dan rig runtuh ke laut. Jumlah minyak yang tumpah diperkirakan adalah 3.333.333 barel (perkiraan dari Wikipedia).

Atlantik Empress (1979 – Hindia Barat)
Atlantik Empress adalah kapal tanker Yunani yang bertabrakan dengan kapal lain di lepas pantai Trinidad dan Tobago pada tanggal 19 Juli 1979. Perkiraan 2.123.800 barel minyak yang ditumpahkan (perkiraan dari Wikipedia).

Mingbulak (1992 – Uzbekistan)
Tumpahan minyak Mingbulak terjadi pada tanggal 2 Maret 1992 di ladang minyak Mingbulak di Lembah Fergana Uzbekistan. Tumpahan ini disebabkan oleh ledakan yang terbakar dan dibakar selama dua bulan. Kira-kira 2.000.000 barrel minyak yang terkandung di balik sebuah bendungan darurat (perkiraan dari Wikipedia).

Abt Summer (1991 – Samudra Atlantik)
Abt Summer adalah kapal tanker yang rusak parah oleh ledakan pada 28 Mei 1991 di lepas pantai Angola. Kapal ini membawa kargo dari sekitar 1.924.000 barel minyak mentah (perkiraan dari Wikipedia), kapal akhirnya tenggelam di lautan Atlantik.

Castillio de Bellver (1983 – Samudra Atlantik)
The Castillio de Bellver mengalami kerusakan karena kebakaran pada 6 Agustus 1983 di lepas pantai Afrika Selatan dengan sekitar 1.864.800 barrel minyak di papan (perkiraan dari Wikipedia). Tanker yang akhirnya kandas dan patah dua. Buritan hanyut dari pantai dan tenggelam di Atlantik.

Amoco Cadiz (1978 – Samudra Atlantik)
The Amoco Cadiz adalah pembawa minyak mentah yang sangat besar yang diterjang oleh suatu badai ekstrim dan terdampar di pantai Brittany, Perancis pada tanggal 16 Maret 1978. Kapal ini memiliki sekitar 1.619.048 barel minyak onboard (perkiraan dari Wikipedia). Sebuah rip dalam lambung dari landasan yang mulai tumpah. Kapal patah dan menumpahkan minyaknya selama beberapa hari.

MT Haven (1991 – Mediterania)
The Haven MT adalah pengangkut minyak mentah dalam ukuran yang sangat besar yang terbakar dan tenggelam di Laut Mediterania lepas pantai Italia pada tanggal 11 April 1991. Tercatat 1.065.600 barel minyak mentah yang ditumpahkannya  (perkiraan dari Wikipedia).

Odyssey (1988 – Off Nova Scotia, Kanada)
Odyssey adalah kapal tanker minyak yang tenggelam di lepas pantai Nova Scotia, Kanada pada tanggal 10 Nopember 1988. Saat itu, kapal terperangkap dalam badai Atlantik Utara dan dipecah oleh pada papan ledakan. Dan tercatat menumpahkan 1.023.809 barel minyak mentah (perkiraan dari Wikipedia).

Written by masdav77

Juli 25, 2010 at 9:19 am

Ditulis dalam Artikel

Tagged with , ,

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. wow,,baru tau saya,,terimakasih infonya.menarik sekali,,maaf saya lupa minta izin memasukkan link halaman ini ke status facebook :)

    chynthya

    Juli 31, 2010 at 5:11 am

    • sama2 mbak,,..trimh kasih sdah brkunjung..saya jg mnta maaf,, add fb-nya tanpa ijin :)

      masdav77

      Juli 31, 2010 at 9:52 am

  2. terimakasih,,,infonya menarik sekali…saya minta izin memasukkan link,halaman ini ke status facebook,,

    halli hendra

    Juni 7, 2013 at 5:11 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: